3 Kunci Sukses Bisnis Chairul Tanjung Si Anak Singkong

Peluang Bisnis Sampingan

Tiga Kunci Sukses Usaha Chairul Tanjung

Bisnisnya chairul tanjung si anak singkong selalu menjadi sorotan di dunia maya. Bagaimana tidak, ia memiliki banyak perusahaan yang menobatkannya sebagai orang terkaya ke-3 di Indonesia dan ke-375 dunia versi majalah Forbes.

Bisnis chairul tanjungChairul Tanjung tercatat memiliki kekayaan sebesar US$4 miliar atau senilai Rp44 triliun. Mencengangkan sekali, bukan? Sebenarnya apa bisnis yang dijalankan oleh Chairul Tanjung hingga ia memiliki kekayaan sebanyak itu? Jika anda penasaran, simak ulasan berikut ini.

Chairul Tanjung adalah pemilih CT Corp yang merupakan penyedia produk dan jasa terkemuka di Indonesia. Perusahaan-perusahaannya bergerak dalam berbagai bidang, seperti jasa keuangan, ritel, media, penerbangan, gaya hidup, hiburan, dan sumber daya alam.

Semua bisnis Chairul Tanjung selalu menjadi pemain utama dalam bidangnya masing-masing, sebut saja Trans TV, Trans 7, Detik, Carrefour Indonesia, Trans Studio Bandung dan Makasar, Wendy’s, Baskin Robbins, Coffee Bean & Tea Leaf, Vayatour, Antatour, Ibis Hotel, dan Trans Luxury Hotel.

Belum lagi bisnisnya di bidang keuangan yang memiliki 1000 jaringan keuangan di seluruh Indonnesia seperti Bank Mega, bank syariah, asuransi, dan masih banyak lagi. Dengan semua perusahaan menguntungkan yang dimilikinya itu, jadi tak heran jika putra bangsa ini memiliki kekayaan melimpah.

Semua kekayaan yang didapatkan oleh Chairul Tanjung tentunya tidak diraih secara instant. Berbagai kendala dan kegagalan pun pernah ia alami, tapi ia tak pernah menyerah dan menganggap bahwa kegagalan adalah sahabat terbaik baginya.

Karena kegagalan inilah ia bisa belajar mengenai berbagai hal baru hingga meraih kesuksesan. Nah, jika anda sedang mencari peluang usaha dan ingin sukses seperti Chairul Tanjung, berikut ini ada 3 kunci sukses Chairul Tanjung dalam menjalankan semua bisnisnya :

1. Selalu bekerja keras
Chairul Tanjung menegaskan, setiap pengusaha harus mengutamakan kerja keras daripada memikirkan modal usaha. Kenyataannya, ia rela bekerja hingga lebih dari 18 jam untuk mencapai kesuksesannya. Indonesia memiliki potensi kekayaan alam yang sangat melimpah, sehingga sangat disayangkan jika kelebihan tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal.

2. Imbangi dengan kerja cerdas
Tak hanya bekerja keras, seorang pengusaha juga harus bisa kerja cerdas. Tentu saja, karena untuk menjadi seorang pengusaha anda harus membuat berbagai perencanaan,mengambil keputusan, serta mengatasi berbagai kendala yang ada. Ciptakanlah ide-ide segar serta inovasi baru agar bisnis anda dapat terus bertahan dan berkembang.

3. Jangan lupa kerja ikhlas
Setelah anda bekerja keras dan bekerja cerdas, selanjutnya anda harus bekerja dengan ikhlas dan menyerahkan segala usaha yang telah anda lakukan pada Yang Maha Kuasa. Syukurilah apa yang telah anda capai, dan jangan pernah sekalipun berburuk sangka kepadaNya. Teruslah berusaha dan jangan lupa berdoa untuk mewujudkan kesuksesan yang anda impikan.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil
Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.