4 Cara Menjalankan Bisnis Cuci Motor Agar Cepat Sukses

Peluang Bisnis Sampingan

Peluang Serta Tips Memulai Usaha Cuci Motor Biar Cepat Sukses

Bisnis cuci motor saat ini semakin menjanjikan. Pasalnya, dari tahun ke tahun pengguna kendaraan bermotor semakin bertambah seiring meningkatnya daya beli masyarakat. Lihat saja, hampir di setiap rumah setidaknya memiliki satu kendaraan bermotor.

Bisnis cuci motorTak heran jika bisnis ini juga semakin banyak dijadikan alternatif peluang usaha karena memang tidak membutuhkan modal yang besar. Yang diperlukan hanya keterampilan mencuci motor serta alat dan perlengkapannya. Meskipun modalnya kecil, tapi keuntungan dari bisnis ini cukup lumayan karena target pasarnya sudah jelas.

Jika anda memiliki hobi yang berkaitan dengan otomotif, tidak ada salahnya anda menjalankan usaha cuci motor. Usaha ini bisa dijadikan usaha sampingan yang sangat menguntungkan. Sekilas usaha cuci motor memang terlihat sederhana, tapi bukan berarti anda bisa meremehkannya.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar usaha tersebut bisa cepat sukses. Lalu, apa saja kiat sukses menjalankan bisnis cuci motor? Simak yang berikut ini:

1. Tentukan lokasi
Salah satu poin yang menentukan berhasil atau tidaknya sebuah usaha cuci motor adalah pemilihan lokasi. Usahakan anda memilih lokasi yang strategis agar konsumen mudah menemukan usaha anda. Anda bisa memilh lokasi yang dekat dengan tempat umum, seperti dekat pom bensin, pusat perbelanjaan, maupun di kawasan pemukiman padat penduduk.

2. Siapkan peralatan
Karena anda akan menjalankan usaha cuci motor, tentunya anda membutuhkan peralatan yang digunakan untuk mencuci motor. Umumnya, peralatan yang dipakai adalah steam wash atau compressor. Tapi jika usaha yang anda jalankan masih dalam skala kecil misalnya dilakukan di tempat tinggal anda sendiri, anda cukup menyiapkan kanebo, selang air, ember, sabun, dan sikat.

3. Air
Dalam menjalankan usaha cuci motor, tentunya air menjadi media utama yang harus dipersiapkan. Perhatikan bagaimana kondisi air yang akan digunakan, apakah terlihat keruh dan kotor? Jika iya, sangat tidak disarankakan anda menggunakan air tersebut. Anda harus selalu menyediakan air bersih untuk proses mencuci motor, karena air yang keruh dan cenderung kotor dapat membuat body motor menjadi semakin kusam.

4. Cara mencuci motor
Mencuci motor memang terlihat mudah dan sederhana, tapi anda juga harus melakukannya dengan cara yang benar. Cara mencuci motor yang baik dimulai dari bagian bawah lalu ke bagian atas. Pertama-tama basahi seluruh permukaan motor lalu gosok bagian kaki dan mesin baru kemudian dilanjutkan mencuci bagian lampu dan tangki.

Setelah semua bagian motor dicuci hingga bersih, untuk mengeringkannya anda bisa memulai dari bagian atas lalu turun ke bawah. Hal ini bertujuan agar bagian yang sudah kering tidak terkena air lagi saat mengelap motor bagian atas.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil
Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.