5 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Desa

Peluang Bisnis Sampingan

Peluang Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga di Pedesaan

Tinggal di desa memang sangat menyenangkan, selain jauh dari keramaian kendaraan bermotor, udara di desa juga masih sangat sejuk. Selain itu, banyak usaha sampingan ibu rumah tangga di desa yang potensial yang bisa dijalankan khususnya untuk ibu rumah tangga yang tinggal di desa dan ingin membantu suaminya mendapatkan penghasilan tambahan.

usaha sampingan ibu rumah tangga di desaSayangnya, karena kurangnya informasi mengenai peluang usaha dan pelatihan wirausaha membuat para ibu rumah tangga merasa kebingungan untuk mencari usaha yang cocok untuk dijalankan.

Namun, anda tidak perlu khawati, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas berbagai usaha sampingan untuk ibu rumah tangga di desa sehingga bisa menambah uang belanja dan meringankan beban suami anda, berikut ini pembahasannya :

  • Usaha Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan makanan favorit seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Anda bisa menjalankan usaha nasi uduk dengan modal yang minim, karena modal yang dibutuhkan hanya untuk membeli bahan bakunya saja.

Sedangkan untuk tempat jualannya, anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah anda atau jika tidak memungkinkan, anda bisa mengajak kerjasama teman atau keluarga anda yang lokasi rumahnya strategis untuk menyewa tempatnya dengan sistem pembayaran bagi hasil atau bayar mundur setelah anda mendapatkan untung.

  • Usaha Sembako

Sembako merupakan kebutuhan primer atau kebutuhan utama semua orang. Usaha ini bisa dibilang cukup potensial, karena sembako dipedesaan bisa dibilang tidak terlalu ramai seperti di kota. Maka dari itu, celah ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Anda bisa mencari informasi dari internet mengenai agen sembako yang dekat dengan tempat tinggal anda.

  • Usaha Pupuk

Mayoritas penduduk desa mencari nafkah melalui perkebunan. Sebenarnya disini tersimpan suatu celah bisnis yang bisa anda manfaatkan yaitu dengan merintis usaha pupuk. Anda bisa mencari tahu tipe pupuk yang dibutuhkan warga dengan harga yang terjangkau. Apalagi untuk anda yang sudah pengalaman dalam berkebun, maka usaha pupuk sangat tepat untuk anda jalankan.

  • Usaha Sayuran

Usaha lainnya yang bisa dijalankan adalah jualan sayuran. Jika anda tidak memiliki cukup modal, maka anda bisa mengajak kerjasama pemilik kebun setempat untuk konsinyasi atau mengambil sayuran terlebih dahulu kemudian dibayarkan setelah sayuran tersebut laku terjual.

Namun, yang harus anda perhatikan yaitu kualitas sayur yang anda jual, jangan sampai sayuran layu atau tidak segar sehingga membuat orang enggan untuk membeli sayur di tempat anda.

  • Usaha Pulsa Elektrik

Saat ini pengguna handphone sudah sangat banyak bahkan hingga penjuru desa, apalagi saat ini banyak handphone yang dijual dengan harga yang sangat murah sehingga membuat kebutuhan pulsa semakin meningkat.

Karena itulah, bisa dibilang usaha elektrik merupakan usaha yang sangat potensial untuk anda jalankan. Apalagi usaha ini tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga. Anda bisa mendaftarkan diri untuk menjadi agen pulsa melalui internet ataupun di counter besar yang membuka pendaftaran agen pulsa elektrik.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil
Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.