Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia Victor Giovan Raihan & Hamzah Izzulhaq

Peluang Bisnis Sampingan

Sejarah, Riwayat, Cerita dan Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia Victor Giovan Raihan & Hamzah Izzulhaq

kisah pengusaha sukses di indonesiaSukses dalam berbisnis merupakan hak semua orang. Jika semua orang ditanya, siapa yang ingin sukses menjalankan bisnis dan meraih kebebasan financial? Saya yakin sebelum pertanyaan anda selesai semua orang akan tunjuk tangan.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki tekad yang sangat kuat untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis. Namun, sayangnya tekad yang kuat tidak disertai dengan usaha yang kuat juga.

Banyak dari kita yang masih merasa males untuk bekerja keras, karena pola pikir kebanyakan masyarakat Indonesia ingin mendapatkan hasil yang instan tanpa harus kerja keras. Padahal, untuk mendapatkan hasil yang besar dibutuhkan pengorbanan yang besar juga, baik itu pengorbanan waktu, uang, tenaga dan pikiran.

Semua pengusaha yang sukses pastinya melakukan banyak pengorbanan mulai dari terlilit hutang, produknya tidak laku terjual, bahkan lapak dagangannya digusur pihak setempat. Nah.. kali ini saya akan berbagi kisah pengusaha sukses di indonesia yang bisa menjadi motivasi dalam menjalankan bisnis. Silakan disimak ya :

  • Victor Giovan Raihan

Pemuda 19 tahun ini sangat jeli melihat peluang usaha. Awalnya hanya iseng ketika mencoba mencampurkan teh dengan susu fermentasi. Ternyata diluar dugaannya, teh racikannya itu disukai banyak orang. Kemudian dengan menggunakan label “teh kempot,” Victor mulai memasarkan produknya.

Keluarga Victor merupakan keluarga angkatan bersenjata atau kepolisian, namun Victor menempuh jalur yang berbeda. Dia ingin menjadi pebisnis yang sukses karena keuntungan dari berbisnis jauh lebih besar daripada menjadi anggota kepolisian. Kini Victor memiliki 10 outlet yang diolah sendiri dan ada 17 outlet yang diolah para mitranya.

  • Hamzah Izzulhaq

Pemuda humoris kelahiran 23 April 1993 ini memiliki bakat bisnis yang besar. Hal ini terlihat sejak Hamzah masih SD yang berjualan kelereng , mainan, dan barang lainnya. Bakat bisnisnya terus terasah hingga di masuk SMA. Disana Hamzah menjalankan berbagai macam bisnis, mulai dari berjualan pulsa hingga jualan makanan. Tidak ada kata malu dalam dirinya, yang ada hanyalah tekad yang kuat untuk menjadi pebisnis yang handal.

Awal perkembangan bisnisnya bermula pada saat dia mengikuti sebuah seminar. Ketika sebuah seminar ada salah seorang rekan yang menawarkan franchise bimbingan belajar, dan rekannya itu menjelaskan prospek dari usaha bimbingan belajar tersebut. Hamzah pun mulai tertarik, namun dia sempat berpikir kembali ketika diketahui bahwa modal yang dibutuhkan sebanyak Rp 175 juta sedangkan ia hanya memegang dana sebanyak Rp 5 juta.

Akhirnya Hamzah memberanikan diri untuk meminjam uang orang tuanya sebesar Rp 75 juta. Padahal, uang tersebut akan digunakan orang tuanya untuk membeli mobil. Setelah berhasil meyakinkan kedua orang tuanya, Hamzah pun berpikir untuk mencari kekurangannya sebanyak Rp 100 juta.

Lalu, Hamzah mencoba bernegosiasi dengan rekannya tersebut, ia membayar lisensi franchise sebesar Rp 75 juta dan sisanya yang Rp 100 juta akan dibayar dengan menyicil dari keuntungan yang di dapat tiap semester.

Dengan kerja kerasnya kini Hamzah telah memiliki banyak cabang dan yang terpenting Hamzah bisa membelikan orang tuanya mobil baru sebagai pengganti uang yang pernah dipinjamnya dahulu. Hamzah merupakan salah satu potret pengusaha yang ulet dan rajin.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil
Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.