Memulai Bisnis Air Isi Ulang, Perhatikan 5 Hal ini

Peluang Bisnis Sampingan

Peluang Usaha Air Isi Ulang Galon di Semarang, Bandung, Surabaya atau Kota Lainnya

Bisnis air isi ulang saat ini mulai marak dijalankan oleh para pelaku bisnis. Tak hanya di daerah perkotaan saja, tapi sudah mulai merambah di kawasan perkampungan. Kita semua menyadari akan arti pentingnya air minum bagi kelangsungan hidup kita.

Biasanya banyak orang yang memasak air sendiri untuk dikonsumsi. Namun belakangan ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sudah tercemar, entah itu warnanya keruh atau bau kaporit. Hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah bagi kalangan menengah ke atas, karena mereka bisa membeli air minum bermerek yang banyak dijual di pasaran.

Bisnis air isi ulangSedangkan bagi kalangan menengah ke bawah biasanya lebih memilih air isi ulang yang harganya lebih terjangkau. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan untung dengan mendirikan usaha depot air minum isi ulang.

Peluang usaha depot air isi ulang sangatlah menjanjikan. Pasalnya, saat ini masyarakat semakin sadar akan arti pentingnya air bersih bagi kesehatan tubuh dan mereka cenderung akan mencari air bersih dengan harga terjangkau.

Apalagi dengan layanan antar yang tepat waktu sehingga sangat memudahkan pelanggan. Nah, sebelum anda memulai bisnis air isi ulang, berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan :

1. Modal

Hal pertama yang perlu anda siapkan adalah modal. Untuk menjalankan bisnis ini anda perlu mengeluarkan budget yang cukup besar untuk membeli peralatannya. Di pasaran harganya sekitar 10-40 juta, tergantung dari kelengkapan paket yang ditawarkan. Memang modalnya relatif besar, tapi keuntungan yang bisa anda dapatkan pun sangat menggiurkan.

2. Lokasi strategis

Carilah lokasi yang strategis untuk mendirikan usaha anda. Usahakan di tempat yang ramai sehingga akan banyak orang yang melihat bisnis yang anda jalankan, misalnya di pinggir jalan maupun di sekitar pemukiman padat penduduk.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar tempat anda akan mendirikan usaha, apakah sudah ada yang menjalankan bisnis serupa. Jika sudah ada tiga atau empat di lokasi yang sama jangan asal ikut mendirikan usaha ditempat tersebut, karena tentunya persaingan akan semakin ketat dan bisa-bisa usaha anda cepat gulung tikar.

3. Perizinan

Untuk mendirikan usaha depot air isi ulang tentunya anda harus mengurus perizinan. Dengan memiliki perizinan tentunya anda akan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

4. Kualitas

Anda harus tetap menjaga kualitas air isi ulang yang anda jual. Tidak sedikit pelaku bisnis yang gagal menjaga kualitas produk mereka setelah mendapatkan banyak omset. Apabila dibiarkan, tentunya pelanggan akan lari ke tempat lain yang kualitas airnya terjaga dan omset anda pun akan semakin menurun.

5. Promosi

Lakukan promosi secara efektif. Anda dapat menawarkan usaha anda pada keluarga, masyarakat sekitar, dll. Caranya seperti membuat kartu nama, membuat brosur, dan sebagainya.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil
Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.