Tips Mendapatkan Modal Usaha dengan Sistem Kredit Tanpa Agunan

Peluang Bisnis Sampingan

Modal usaha memang menjadi salah satu faktor penting untuk memulai sebuah bisnis. Sebenarnya bukan hanya tentang uang, namun modal lain yang perlu Anda siapkan adalah modal tekad yang kuat dan juga semangat pantang menyerah. Namun demikian tak bisa dipungkiri bahwa modal uang memang tak kalah pentingnya. Banyak sekali orang yang sudah mundur sebelum berperang dengan alasan tidak punya modal.

modal usahaAkan tetapi saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya sudah ada banyak sistem peminjaman modal yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah sistem KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Suatu sistem yang tentunya sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan modal berbisnis. Selengkapnya tentang persyaratan dan sebagainya sudah kami rangkum dalam penjelasan berikut ini.

Syarat-Syarat untuk Meminjam Modal Usaha dengan Sistem KTA

Segala jenis sistem peminjaman modal pasti bersyarat, entah itu secara resmi ataupun tidak. Terutama untuk instansi yang resmi, sistem peminjaman modalnya pasti memiliki beberapa syarat tertentu yang harus bisa dipenuhi oleh pihak yang mengajukan untuk meminjam modal tersebut. Dan berikut ini adalah syarat untuk mengajukan peminjaman dana usaha dengan sistem KTA.

1. Syarat Pengajuan

Hal pertama dan wajib untuk dipenuhi oleh pihak yang mengajukan pinjaman adalah harus Warga Negara Indonesia atau tinggal di Indonesia. Usia minimal pihak pengaju adalah 21 tahun dan maksimal usia saat kredit lunas adalah 55 tahun.

Dalam satu bulan pihak terkait minimal memiliki gaji Rp 2,5 juta/bulan atau Rp 3 juta/bulan. Dan total kredit maksimal yang bisa diajukan oleh pihak terkait adalah sebesar 5 kali gaji per bulan, yang berkisar antara Rp 5 juta – Rp 200 juta.

2. Biaya Pengajuan

Untuk mendapatkan pinjaman modal ada juga biaya pengajuan yang harus Anda keluarkan. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk sistem Kredit Tanpa Agunan ini adalah sebesar 3% – 3,5% dari total kredit yang disetujui.

Biaya sebesar 3% ditujukan untuk nasabah yang usianya di bawah 50 tahun sedangkan yang sudah di atas 50 tahun biayanya sebesar 3,5%. Dan perlu Anda ketahui bahwa biaya tersebut sudah termasuk asuransi jiwa, provisi dan juga administrasi terkait.

3. Dokumen Pengajuan

Untuk mengajukan peminjaman modal dengan sistem KTA ini Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai persyaratan. Yang pertama adalah formulir aplikasi yang harus Anda isi selengkap-lengkapnya. Siapkan juga fotokopi KTP Anda, slip gaji asli dan salinan slip gaji tersebut.

Anda juga harus menyertakan kopian surat ijin profesi atau SIUP Anda, rekening koran asli dan juga kopiannya. Jika Anda punya kartu kredit, foto kopi juga kartu kreditnya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kopian rekening tabungan dan NPWP.

Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan syarat-syarat pengajuan yang harus disiapkan untuk mengajukan peminjaman modal dengan sistem KTA? Yang jelas Anda memiliki beberapa keuntungan, salah satunya adalah Anda bisa memilih sendiri berapa lama waktu untuk mencicil kredit Anda. Bahkan jangka waktu kreditnya bisa sampai waktu 36 bulan atau tiga tahun. Bunga yang diajukan untuk pinjaman pun tidak akan memberatkan Anda.

Dengan demikian mulai saat ini Anda tidak perlu bingung lagi harus kemana untuk meminjam modal usaha. Jika Anda ingin memulai usaha baru, cobalah untuk meminjam modal dengan sistem Kredit Tanpa Agunan ini. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

butuh modal usaha tanpa jaminan cara mendapatkan modal usaha dari kementerian koperasi dan ukm cara mendapatkan modal usaha dari pemerintah cari modal usaha gratis kredit usaha rakyat bri pinjaman modal usaha dari pemerintah pinjaman modal usaha tanpa jaminan pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank bni Tips Mendapatkan Modal Usaha dengan Sistem Kredit Tanpa Agunan

Author: 
    author

    Related Post

    Comments are closed.